Setelah Lulus Sma/smk, Mau Kemana ??



Setelah Lulus Sma/smk, Mau Kemana ?? [ www.BlogApaAja.com ]

Banyak orang yang bingung setelah lulussekolah akan melanjutkan kemana lagi karirnya. Banyak pilihan, namun kalianharus cermat dalam memilih.



Setelah sukses melewati Ujian Nasional,pastinya kalian tengah bersiap melanjutkan sekolah. Bisa juga mengambil kursussingkat keahlian agar dapat langsung bekerja, atau mungkin kalian ingin mencobaperuntungan di dunia pekerjaan.

Ada baiknya ketika memilih salah satu diantara itu dipikirkan terlebih dahulu. Berikut tips memilih dengan cermat:

1. Ketahui secara jelas minat kaliansebenarnya. Apakah ingin melanjutkan sekolah dan melaksanakan kuliah? Atauingin mengambil kursus dan langsung bekerja?

2. Jika ingin melanjutkan untuk mengambilkuliah, kalian harus yakin dengan jurusan yang benar-benar disukai dan kalianminati. Jangan terpengaruh dengan banyaknya teman yang mengambil jurusantertentu dan ikut terbawa arus yang nanti akan menjadi sebuah penyesalan.

3. Diskusikan segala sesuatunya denga orangtua, karena orang tua yang berperan sebagai penanggung jawab untuk membiayaikegiatan kalian apalagi ini berkaitan dengan pendidikan.

4. Jika kalian ingin mengikuti ujian masukuniversitas negeri, cari tahu dengan cepat untuk mengambil formulis sebelummelakukan ujian masuk.

5. Setiap langkah yang kalian ambil tidak akanlepas dari restu orang tua. Oleh karena itu kalian harus meminta restu darikedua orang tua dalam setiap langkah.

6. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalammeniti kesuksesan.


Follow On Twitter