10 Fakta Tentang Trafalgar Law (one Piece)





Trafalgar Law adalah kapten sekaligus dokter Bajak Laut Hati, merupakan salah satu bajak laut rookie yang di labeli sebagai Eleven Supernova dengan nilai bounty sebesar 200.000.000. Ia berasal dari North Blue. Namanya di ambil dari nama bajak laut Inggris abad 18 yaitu Edward Low. Julukannya adalah Surgeon of Death/Dokter Bedah Kematian. Berikut ini 10 Fakta Tentang Trafalgar Law (One Piece)

1. Menyelamatkan Monkey D. Luffy
Law berperan besar menyelamatkan hidup Luffy saat perang di Marineford. Pertama kali bertemu Luffy dkk di Toko Perdagangan Manusia di Pulau Shabondy. Saat itu ia membantu Luffy melawan Marinir yang ingin menangkap mereka dan pertemuan keduanya adalah ketika ia mengobati Luffy yang terluka parah saat ingin menyelamatkan Portgas D. Ace.

2. Shichibukai
Setelah perang, ia menjadi Shichibukai yang baru setelah berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia sekaligus meningkatkan nilai bounty nya menjadi 440.000.000 sebelum akhirnya dibekukan. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrolnya sesuka hati.

3. Penampilan
Law adalah seorang pria yang ramping dan memiliki tinggi badan rata-rata (normal). Dia memiliki rambut biru gelap (hitam di anime), mayoritas dikaburkan, kecuali cambang dan jenggot hitam kecil, dengan topi bulu utara yang berwarna putih dan memiliki bintik-bintik di bagian bawah dan di sepanjang pinggirannya. Dia terlihat mengenakan hoodie hitam berlengan kuning dengan Jolly Roger keluar di bagian depan dada dan lengan digulung.

Law juga Memakai celana jins dengan tanda-tanda aneh pada kedua lutut dan daerah pergelangan kaki, mirip dengan yang di topinya, tapi berwarna lebih gelap, dan sepasang, Law juga memiliki sepasang anting-anting kecil di setiap telinga. Dia memiliki banyak tato di lengannya, yang bertuliskan huruf D, E, A, T dan H hitam dibagian belakang jari-jarinya. Dia juga memilki tato salib hitam di punggung tangan kanannya. Law juga sangat ahli dalam menggunakan pisau bedah, sesuai dengan julukannya Dokter Bedah Kematian

Setelah after time skip Law muncul lagi di salah satu pulau di New World yaitu Punk Hazard dengan penampilan yang berbeda memakai topi dengan mantel hitam panjang dengan lambang bajak lautnya sepanjang tepi dan di lengan. Dia memakai sepatu bot hitam. Jenggot juga telah menjadi agak scruffier.

4. Kepribadian
Law adalah orang yang sangat santai dan murah senyum. Sebagai bajak laut, Law terlihat tenang dalam mengambil keputusan dan tidak terburu buru dalam mencapai ambisinya, namun Law bukan tipe bajak laut yang mau diperintah oleh orang lain. Walaupun terlihat tenang, Law juga tidak mau terlihat lebih lemah dari bajak laut lain (Insiden tempat pelelangan manusia).

Law menghormati Bajak Laut lain yang dianggapnya pantas menjadi saingannya dimasa depan. Terbukti dia menolong Luffy saat terjadi insiden di Marine Ford dan mengobatinya dalam perjalanan menuju Pulau Wanita. Law merasa tidak seharusnya Luffy mati secepat itu. Walaupun menolong Luffy, dia tidak menganggap Luffy teman.

5. Keahlian Medis
Ia mendapat julukan "Surgeon of Death" karena keterampilan bedah di samping kemampuan tangguh nya pertempuran. Dia tampaknya cukup terampil sebagai seorang dokter, karena ia mampu mengobati Monkey D. Luffy dan Jinbe yang saat itu di ambang kematian karena serangan Akainu.

6. Buah Iblis
Law adalah pemakan dari Buah Iblis yang disebut OPE OPE no Mi , yang memungkinkan dia untuk menciptakan bulatan berwarna biru yang dapat melingkupi sebuah wilayah. Dalam wilayah yang telah di lingkupi itu, ia mampu melakukan apa saja yang ada di dalamnya,dengan kata lain.. ia bisa "beroperasi" pada apa pun dalam apa saja yang ada di dalam Ruang Operasi(Wilayah yang di lingkupi bulatan biru).

Kelemahan dari teknik ini tampaknya adalah konsentrasi ketika menggunakan teknik ini. Law harus memberikan isyarat pada korbannya dengan mengacungkan jarinya. Tingkat penuh kemampuan ini masih belum diketahui saat ini.Selain itu, ia memiliki kelemahan yang sama seperti semua pengguna Buah Iblis.

7. Ketrampilan bermain pedang
Kemampuan Lain dari Law terletak pada pengendalian pedang-nya, meskipun dia masih bisa membela dirinya sendiri tanpa itu. dengan mengabungkan kekuatan buah iblis dan kecakapan bermain pedang. ia dapat mencincang-cincang tubuh lawannya saat dalam lingkup ruang operasi(bulatan biru).tampak seperti saat ia mengalahkan Kinemon dengan cara ini. Ia juga mampu dengan cepat mengalahkan Tashigi, seorang swordswoman terampil dari Marinir,dan memotong pedangnya menjadi dua.

Senjata Senjata Law adalah versi besar dari jenis pedang khas Jepang dikenal sebagai nodachi. Dia tampak cukup terampil dengan itu, mampu mengiris target dari jarak jauh (meskipun efek ini di bantu dengan kekuatan Buah Iblis nya). Karena ukurannya yang besar,biasanya Law membawa pedang ini di atas bahunya (berbeda dengan pedang karakter lain, yang biasanya di bawa mereka di pinggul atau punggung mereka),

8. Haki
Luffy mengatakan, jika Law juga memiliki Haki. Tingkat kemampuannya dalam menggunakannya belum diketahui, tetapi karena ia mengatakan akan menghadapai Caeser Clown(seorang Tipe Logia,yang hanya bisa di serang menggunakan haki) itu salah satu petunjuk jika Law memiliki Haki, kemungkinan Busoshoku Haki . Selain itu, salama bertarung dengan Smoker, law berhasil melewati pertahanannya. mungkin karena saat itu dia menggunakan Haki.

9. Supernova
Eleven Supernova adalah bajak laut baru yang harganya di atas 100.000 yang diberikan oleh pemerintah dunia. Para supernova ini datang dari berbagai wilayah yaitu East Blue, South Blue, West Blue, North Blue, Sky land bahkan Grand Line sendiri. Para Supernova ini muncul bersamaan di Kepulauan Shambody. Saat ini yang diketahui jumlah supernova adalah sebelas. Mereka terdiri dari kapten bajak laut, kecuali dua orang yang merupakan wakil kapten. Salah satunya adalah Trafalgar Law (Kapten bajak laut Heart) berasal dari North Blue dan harga buronannya 200.000.000.

10. Heart Pirates
The Heart Pirates ( , Hato Kaizokudan) adalah calon Bajak Laut terkenal dan terkemuka yang dipimpin oleh Kapten Trafalgar Law, dan ditemukan di Kepulauan Sabaody sekitar waktu Straw Hat Pirates tiba di sana. Nama kapal selam mereka tidak diketahui.

Baca juga, 10 Anggota Bajak Laut Topi Jerami (One Piece)

Follow On Twitter