The Clink Cymru: Restoran Dengan Pelayan Napi



The Clink Cymru: Restoran Dengan Pelayan Napi [ www.BlogApaAja.com ]

The Clink Cymru, sebuah restoran yang segera dibuka di Wales, Eropa. Restoran ini tergolong unik. Sebab seluruh pegawainya adalah para napi golongan D, tahanan pria dewasa yang tidak berbahaya dan tidak mungkin kabur.

Seperti yang dilansir dari The Daily News, restoran serupa pernah dibuka di Her Majesty"s Prison Service tiga tahun lalu di Surrey. Namun kali ini, The Clink hadir dengan melayani pengunjung umum.

Sementara itu, ada 30 napi yang akan melayani pengunjung. Mereka bekerja sepanjang hari dan kembali ke sel setelah restoran tutup.

Program ini dibuat untuk membantu napi berintegrasi dengan masyarakat dengan cara memberikan mereka pengalaman kerja. Pencetusnya adalah Alberto Crisci, chef yang pernah bekerja di Mirabelle di London"s Mayfair yang mengembangkan menu untuk mempromosikan bahan makanan lokal Wales.

The Clink menawarkan menu pork ala Wales, sosis, sapi yang direbus dengan sayuran dan keju Wales. Harga makanan di sini pun cukup terjangkau. Sebab paling mahal hanya mencapai 12 pound sterling (sekitar Rp 185.000). Kapasitas kursi juga cukup banyak, yaitu mampu menampung 96 pengunjung.

The Clink sebenarnya bukan restoran napi pertama yang dibuka untuk umum. Sebelumnya, pada tahun 2006 ada Fortezza Medicea di Italia yang dikelola napi untuk melayani pengunjung. Bahkan napi yang bekerja di sana adalah golongan penjahat kelas kakap, termasuk pelaku pembunuhan, mafia, dan perampok.

Untuk makan di restoran Italia tersebut, pengunjung harus melaporkan catatan kriminal dan mengantongi izin keamanan. Berada di bangunan tua di Volterra dekat Menara Pisa, restoran yang menyediakan makanan tradisional Italia ini cukup populer. Pengunjung bahkan harus memesan kursi seminggu sebelum makan di sana.

Sementara itu, The Clink Cymru rencananya akan mulai melayani pengunjung pada 19 September mendatang. Tertarik untuk makan di sana? ()

Follow On Twitter