Tips Memilih Tumbuhan Yang Bisa Dimakan Di Hutan



Tips Memilih Tumbuhan Yang Bisa Dimakan Di Hutan [ www.BlogApaAja.com ]

Tersesat di hutan tentu bukan hal yang kitainginkan, terutama bagi traveler pemula. Suasana tegang, kental terasa apalagikalau kehabisan makanan. Ikuti tips memilih tumbuhan yang bisa Anda makan dihutan.

Dikumpulkan detikTravel, ada 3 tips untukmemilih tumbuhan, apakah bisa dimakan atau tidak oleh manusia:

1. Jangan memilihtumbuhan berbulu



Banyak tumbuhan yang bisa Anda makan untukbertahan hidup di hutan. Tapi ada yang perlu Anda perhatikan, hindarimengonsumsi tumbuhan yang berbulu di seluruh tubuhnya.

Tumbuhan berbulu, tidak bisa dicerna olehorgan pencernaan manusia. Kalau tetap nekat memakannya, Anda bisa mengalamiiritasi organ pencernaan.

2. Kalau terasagatal di tangan, hindarilah!



Coba saja gesekkan daun berbulu atau daun lainpilihan Anda di telapak tangan. Jika menimbulkan iritasi jangan dikonsumsikarena bisa berbahaya untuk pencernaan.

Rasa gatal itu akibat zat-zat yang terkandungdi dalam daun itu. Artinya zat-zat tersebut tidak ramah untuk tubuh manusia.

3. Pilih tumbuhanyang dimakan monyet/kera



Selain dua tips di atas, Anda juga bisamengonsumsi makanan yang dimakan monyet atau kera. Primata non manusia inimemiliki pencernaan yang mirip dengan manusia. Jadi tumbuhan pilihan mereka,pasti aman untuk Anda konsumsi.

Itulah 3 tips dasar untuk memilih tumbuhanliar hutan yang bisa dimakan manusia. Namun, lebih baik tetap waspada danbuatlah persiapan sebaik mungkin saat masuk ke hutan, agar Anda tidak tersasarsama sekali.


Follow On Twitter