Bos Klub Sepakbola Tercantik, Carolyn Radford



Biasanya posisi bos sebuah klub sepakbola pasti ditempati oleh kaum pria. Tapi siapa sangka, kalau ternyata wanita juga mampu mengelola sebuah klub sepakbola.




Florentino Perez, Sandro Rossel, David Gill, Adriano Galliani dan Karl-Heinz Rummenigge adalah beberapa CEO (Chief Executive Officer) klub sepakbola. Tugas mereka menyusun konsep manajemen sebuah klub sepak bola agar bisa mencapai target prestasi dan juga mendapatkan keuntungan. Biasanya, posisi ini diisi oleh kaum hawa, tapi siapa sangka ternyata seorang perempuan juga mampu mengelola klub sepakbola pria. Ya, perempuan itu bernama Carolyn Radford. Klub yang dipimpin oleh Carolyn memang bukan klub raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United ataupun AC Milan. Klub yang dipimpinnya adalah Mansfield Town, klub yang saat ini berada di papan tengah divisi Blue Square Premier Inggris. Suami Carolyn, John Radford, adalah pemilik Mansfield Town.

Sebelum menjabat sebagai CEO klub Mansfield Town, Carolyn bekerja untuk sebuah merek fashion, Gucci. Tapi jangan anggap bos perempuan yang satu ini lembek dan penakut. Pada 2 Mei tahun lalu, Carolyn sempat di tahan oleh North Yorkshire Police dengan tuduhan Pemakaian kata-kata dan sikap yang mengancam pihak lain. Kejadian ini berlangsung ketika semi final play off divisi Blue Square di York City.

Selain menjadi CEO perempuan, Carolyn Radford juga dinobatkan sebagai CEO klub sepakbola termuda dengan usia 29 tahun. Saat ditanya media kenapa suaminya menjadikan diri Carolyn sebagai CEO klub sepakbola milik sang suami, Carolyn dengan enteng menjawab, Karena saya perempuan yang cantik.

Follow On Twitter