"aturan Anti Cinta" Dari Jkt48





"Senang banget bisa bawain setlist baru setelah tujuh bulan "Pajama Drive"".



Grup idola JKT48 mempersembahkan

setlist

baru berjudul "Aturan Anti Cinta" atau "Renai Kinshi Jourei" yang ditampilkan perdana di teater JKT48 di FX Senayan, Jakarta, Rabu (26/12) malam.



Enam belas lagu dalam

setlist

"Aturan Anti Cinta" adalah "paket pertunjukan" kedua yang ditawarkan grup yang meraih penghargaan

Best Group

pada Yahoo! OMG Award 2012 untuk para penggemarnya.



Sebelumnya, para remaja belia itu membawakan setlist "Pajama Drive" yang ditampilkan selama tujuh bulan, bahkan sejak belum memiliki teater permanen.



"Senang banget bisa bawain

setlist

baru setelah tujuh bulan "Pajama Drive", ini buat para penggemar juga. Bosan kan kalau kita bawain itu-itu terus?" ujar Melody di sela-sela pertunjukan.



Di setiap pertunjukan teater, para anggota JKT48 menyanyikan sederetan lagu dengan koreografi yang diadopsi dari grup idola asal Jepang, AKB48. Malam itu, mereka menyanyi sambil menari dalam beragam kostum selama dua jam di ruangan berkapasitas sekitar 300 orang.



Penampilan perdana "Aturan Anti Cinta" juga sekaligus menandai debut Aki Takajo dan Haruka Nakawaga di teater JKT48. Mereka adalah anggota JKT48 yang ditransfer dari sister group mereka di Jepang, AKB48. Keduanya resmi menjadi anggota JKT48 sejak 2 November lalu.



Itu juga merupakan teater perdana sejak JKT48 secara mengumumkan nama-nama anggota tim J pada 23 Desember lalu.



Sebelum dibentuk menjadi Tim J, seluruh anggota JKT48 masih menyandang status "trainee". Pembentukan Tim J seakan menandakan bahwa mereka telah "naik pangkat" dan resmi menjadi anggota JKT48.



Dengan Devi Kinal Putri sebagai kaptennya, Tim J berisi 24 orang, yaitu 22 anggota generasi pertama JKT48 dan Aki Takajo serta Haruka Nakagawa.



Selain Tim J, JKT48 juga memiliki 31 anggota "trainee" yang tergabung dalam generasi kedua. Pembagian tim juga terjadi pada "sister group" yang lain. AKB48, misalnya, terbagi menjadi Tim A, K, dan B, dan

trainee

.



Setlist "Aturan Anti Cinta" yang menjadi judul pertunjukan teater kedua tim J dari JKT48 diambil dari setlist milik tim A dari AKB48 yang ditampilkan sejak 2008.



Lagu-lagu yang dibawakan berjudul

Cahaya Panjang, Di Tengah Hujan Badai Tiba-Tiba, Gadis SMA Putri Tidur, Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu, Malaikat Hitam, Virus Tipe Hati, Aturan Anti Cinta, Tsundere!, Mawar Natal Musim Panas, Switch, Jejak Awan Pesawat, Sneakers Waktu Itu, JKT Datang!, Nafas dalam Air Mata,

dan

Teriakan Berlian

.

Follow On Twitter