Air Canada, Menggunakan Bahan Bakar Pesawat Dari 50% Minyak Jelantah...



Air Canada, Menggunakan Bahan Bakar Pesawat Dari 50% Minyak Jelantah... [ www.BlogApaAja.com ]

Air Canada, yang merupakan maskapai penerbangan terbesar di Kanada, berhasil melakukan tes penerbangan pertamanya yang menggunakan bahan bakar biofuel untuk menerbangkan salah satu pesawatnya, dimana 50% bahan bakar biofuel tersebut terbuat dari minyak goreng.

Perusahaan yang bergerak di bidang bahan bakar, SkyNRG lah yang menyediakan biofuel untuk Air Canada tersebut. Dalam siaran persnya sebelum dilakukan penerbangan, Air Canada mengatakan bahwa penerbangan AC991 dari Toronto ke Mexico City diharapkan dapat menghasilkan emisi sedikitnya 40 persen lebih sedikit dengan menggunakan bahan bakar jet yang berasal dari minyak goreng daur ulang serta melakukan penghematan BBM. Sehingga menjadikan penerbangan ini menjadi penerbangan yang paling ramah lingkungan yang pernah dilakukan oleh Air Canada.

Penerbangan AC991 didukung oleh European consortium Airbus dan ini merupakan bagian dari demonstrasi lingkungan oleh International Civil Aviation Organization yang bertepatan dengan Rio +20 United Nations Conference on Sustainable Development

"Untuk mewujudkan hal ini menjadi kenyataan pada penerbangan komersil sehari-hari, dibutuhkan campur tangan pemerintah untuk mendorong penggunaan biofuel dan memodernisasi managemen sistem lalu lintas penerbangan. Kita butuh dukungan resmi dari pemerintah dan semua yang memiliki kewenangan terhadap dunia penerbangan untuk mewujudkannya" tegas Presiden dan CEO Airbus, Fabrice Bregier.

Follow On Twitter